Rabu, 22 Mei 2013

Trust Me

Matahari masih melayang saat semburat jingga menelan keangkuhan rindu yang tak berdasar. Aku seperti pecinta langit yang kehilangan bintang, membentur angan menerobos ruang waktu. Dirimu ada di sana bersama sosok yang kukenal, mungkin tak hanya sekadarar saya kenal. Ada sejumput rasa yang berbeda padanya, tapi "trust me" dia bukanlah bintang yang mampu memberi cahaya. 

Kita adalah dunia yang saling berbeda yang bertemu dalam dunia yang kita bentuk sendiri. Dunia yang hanya kau dan aku mengerti, dunia tanpa mereka. Apakah kita benar? Entahlah. Yang kutahu kau adalah sosok yang tak mungkin bisa gantikan dengan sosok-sosok lainnya. Duniamu dan duniaku adalah dua dunia yang berada pada dua dimensi yang berbeda. Kau dengan egomu dan aku pada egoku. Kita mungkin akan bertemu pada sebuah episode daeri bab pertengahan sebuah adaptasi kisah.

Aku hanya takut dunia kita yang sangat berbeda ini namun kita mencoba untuk menyamakannya akan menjadi sebuah tekanan dahsyat bagi hati yang menamoung segalanya dan nantinya akan meledak dan menjadikannya kenangan-kenangan yang hanya bisa kita pungut. Aku kadang menahan rasa rinduku padamu, tak mengungkapkannya. Aku tak mau engkau jenuh dengan semuanya, bukankah kita memang terlahir dengan sebuah perbedaan.

Ada kealfaan dalam ketakpastian, ada ketakpastian dalam keraguan tutur dan ada pengabaian dari kealfaan rasa. Jingga hanyalah menjadi pewarna senja saat ini, tak ada kesan romance di antara laut dan metahari di jingga. Aku masih merasa merah di antara ungu dan kemuning yang telah kau beri. tak usahlah membangkit rasa yang telah terkubur. Kita sudah terlalu lama bermain rasa dalam kealfaan rasa, mencoba mahfum meski tak pernah mengerti arti almanak yang dilalui.

Aku tak tahu apakah aku telah memberimu rasa ragu ataukah engkau yang telah membangkitkan rasa ragu itu? Akhirnya aku pun pergi dan kutahu engkau masih akan merindukan kehadiranku di sana, aku hanya ingin kamu percaya bahwa hati ini masih terbuka kala kaun kembali dengan hati yang sudah berubah.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...