Minggu, 12 Agustus 2012

Setahun yang Lalu

Sesuai dengan janjiku tadi siang, kali ini aku akan menuliskan pengalamanku setahun yang lalu. Tepatnya pertengahan ramdhan dan juga sekaligus pertengahan bulan Agustus 2011. Minggu tersebut begitu berkesan di hatiku, ada banyak cerita yang terangkai dan banyak celoteh tak bermakna yang akhirnya menjadi sebuah cerita tersendiri di diary kehidupan para pencari kata.Tak usahlah aku berceloteh panjang lebar tentang hal yang tak menjadi inti dari topik nantinya.

Keberangkatan

Aku saat itu sudah tak menjadi adek lagi yang harus dituntun oleh kakaknya untuk naik mobil, bus, atau bahakan pesawat. Aku telah menjadi seorang kakak yang harus menjaga dan mendapingi kedua adeknya. Hari itu aku memang berangkat menuju Surabaya bersama dengan ke dua adek saya di Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar. Tak ada yang terlalu istimewa dalam keberangkatan kami, Check in-menunggu- take off-landing yah hanya sebatas itu. Kami sampai di Surabaya waktu itu pada sore hari dan lansung ambil Damri menuju terminal Bungurasih, tak begitu lama perjalanan akhirnya kami sampai di terminla tersebut. Kami kemudian ambil bus menuju Terminal Arjosari, Malang. Perjalanan Surabaya-Malang katanya tak memakan waktu begitu lama, tapi ternyata hal tersebut hanya berlaku ketika bus yang kita gunakan berada pada kondisi prima. Yah, betul saja di tengah perjalanan bus yang kami tumpangi mogok padahal saya sudah menghubungi panitia di Malang kalau kami akan sampai sekitar 1 jam lagi. Mau tak mau kami harus pindah bus jadilah kami seperti orang yang mau pindah rumah (angkat koper menuju mobil travel yang bentuknya seperti angkot butut). Perjalanan yang harusnya ditempuh dengan 1 jam perjalanan kini harus kami tempuh hampir dua jam. Akhirnya kami sampai di Pom bensin dekat terminal Arjosari tempat kami janjian dengan panitia.


Terlihatlah mobil warna silver dan dua orang laki-laki dengan baju batik, aku yakin pasti mereka telah menunggu lama. Kami kemudian bersalaman sambil menyebutkan nama, dan tanpa panjang lebar kami pun segera diantar ke lokasi kegiatan. Yah, maklum saja kami sudah sangat capek setelah seharian di mobil butut. Sampai di kamar, aku dikasih kunci no. 2.12, aku lihat nama-nama yang tercantum di kamar itu, wah gak ada yang saya kenal. Gak lama kemudian muncullah orang yang sekamar dengan aku, aku satu kamar dengan 3 orang lainnya dari Universitas yang berbeda. Sampai saat ini hanya satu yang masih melekat namanya di ingatanku, Deki Firmansyah mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Aku tak begitu betah di kamar tersebut, maklumlah orangnya lumayan kalem kecuali si Deki itu yang lumayan SKSD. Cek percek di sebelah kamar saya tepatnya kamar 2.11 ternyata teman-teman lama saya berkumpul. Yah, teman-teman lama yang saya temani waktu di Universitas Gajah Mada Yogyakarta beberapa bulan sebelumnya. Aku a memutuskan pindah dan saya pun disusul oleh si Deki. Jadilah kami berkumpul ada Feky dari Universitas Negeri Padang, Gilanag dari Brawijaya, Deki dari UPI Bandung,  Aan dari Universitas Indonesia, Dian dkk dari Unismuh Makassar dan aku dari UNM. Tak ayal, kamar yang sebelumnya sangat bersih berubah layaknya kereta api kelas ekonomi, penuh dengan asap rokok. Pengumuman yang terpampan di Rususnawa Ummuh kini tak terpajang lagi dan disembunyi sama seseorang yang tek perlu saya sebutkan namanya.


Agenda Inti

Sama seperti agenda-agenda sebelumnya, agenda pert ama yaitu seminar nasional. Tak usahlah saya terlalu bercerita tentang agenda tersebut, karena saya yakin itupun sangat membosankan untuk kalian baca. Aku mulai berkenlan dengan beberapa orang baru dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Banyak di antara mereka yang telah saya kenal sebelumnya, baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata.

Upacara pengibaran bendera merupakan agenda pada hari berikutnya, yah maklum hari itu bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus. Setelah upacara, seperti biasa pastinya Foto-foto. Tapi sayangnya karena waktu itu aku gak bawa Almamater jadi aku pake almamater UNP. Yah, tak apalah daripada gak ikut upacara kemerdekaan Indonesia. Foto-foto pun berujung dengan kenalan sana-sini yah lumyanlah hari itu aku punya banyak kenlan baru. Aku juga akhirnya bisa tambah dekat dengan orang yang sebelumnya dah saya kenal. Supaya lebih tahi saya kasih lihat foto-fotonya deh,,,,!!!!

Makan Bakso Habis Jalan-jalan


Regional V ILP2MI

Sahur Bareng

Coba Tebak Lagi Ngapain

Setelah Upacara


Ngopi Bareng


Bersama Adek

Suasana nyanyi Bareng setelah makan Bakso

Foto-foto Lagi
Kekacauan Kamar

Ada beberapa kejadian lucu dan berkesan di waktu senggang kami. Pernah satu malam aku, Feky sama Rocy dari ISI Yogyakarta nyanyi-nyanyi di depan kamar sambil teriakin nama seorang mahasiswi UB, katanya sih menyet secara tak lansung. Ceweknya sih ngambek sebentar tapi kayaknya ia juga senang disanjung Hehehe. Subuhnya aku sakit demam, aku menggigil, untung ada seoarang cewek yang sangat perhatian ma aku. Aku sih sebenarnya dah kenal sebelumnya dengan dia, sering bertegur sapa di FB tapi kami masih saling minder. Ia menawarkan obat penurun panas pada saya waktu itu dan alhamdulillah besoknya dah bisa beraktivita kembali. Kami juga sempatin jalan-jalan, singgah di minimarket membeli beberapa bungkus rokok dan beberapa bungkus cemilan. Sampai di rusunawa kami nyanyi-nnyi bareng sambil main gitar dan cewek-ceweknya makan bakso Malang.

Aku lanjutin lagi nanti ceritanya karena mau kerja sesuatu. Hehehe

7 komentar:

yah penonton kecewaa..
wah..kampus saya disebut..UNP.klau dah pke almamater UNP,brarti sdah sah pndah k UNP..hehe (#ngawur)

Reply Comment

Wah seru juga ya bang ceritanya.

oh ya potonya keren2,

Reply Comment

@YouRha: Iya aku punya teman di PPIPM UNP namanya Feky Heryan Putra, aku akrab abnegt ma dia

Reply Comment

salam kenal aja gue ucapkan di kunjungan perdana ini :)

Reply Comment

guys... sekedar informasi... tman yang bernama FEKY HERYAN dari UNP (Universitas Negeri Padang)telah berpulang ke rasehmatullah pada tanggal 29 april 2013, di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau yang sebelumnya telah dirawat di ICU disana tapi tidak dapat terselamatkan lagi karena penyakit LIVER. hanya itu informasi yang saya tau, mohon do'anya teman2 sekalian..sekian dan terima kasih.

Reply Comment

@Evi Diana:iya saudara, 3 jam setelah sahabatku meninggal aku dapat kabar dari teman di yogya tentang hal itu. Sangat sedih mendengar kabar tersebut. Semoga dia tenang di alam sana. Amin

Reply Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...