Kamis, 13 September 2012

Merekam Senyum

Senyum
Jam di Arloji saya telah menunjukkan pukul 00.15, jemari saya masih menari di keyboard laptop saya. Aku sebenarnya tak sibuk dengan tugasku namun saya menanti sesuatu dari seseorang yang sebenarnya saya anggap spesial. Tak ada pertanda akan hal itu, inginku mananyakan apakah dia lupa? tapi aku tak ingin karena stimulus ia mengatakan itu. Kuingin itu lahir dari karena ia memang ingat dengan saya. Waktu pun berlalu dengan begitu cepat, akukini sendiri di sudut kamar ditemani dengkuran sahabat yang lelah karena kesibukan mereka siang harinya.Aku sudah melupakan semuanya, ah mungkin ia sudah tidur! pikirku saat itu.Tiba-tiba sepotong lilin datang dengan alunan lagu yang bagi saya sangat klasik "Happy Birth Day to You". Hadirmu dini hari itu memberi senyum yang akan terekam sekarang dan nanti, senyummu saat itu adalah senyuman yang ingin kulihat selalu sekarang dan nanti. Kita pun meniup lilin tersebut secara bersamaan dan aku harus bertanya mengapa mesti kau harus mengharu biru di malam ini? Kau tak menjawabnya, dan akupun tak mau memaksamu tuk mengatakan alasannya. Yah sudahlah, mungkin ada harap yang kau simpan untukku sekarang dan nanti.

Unik! itu hal terucap dariku saat kau berikan Pir dan Apel yang katamu itu adalah buah kesukaanmu. Kau kupas dengan dengan lembut yang kemudian kau berikan untukku kemudian untukmu lagi. Aku menyela pembicaraan? saya kira kamu lupa? tanyaku. Mana bisa aku lupa. jawabmu dengan cuekmu yang khas. Kenapa mesti buah pear dan apel? aku ingin aku beda dengan mereka. Kita pun kembali dalam suasana yang hening saling berbagi indah dan senyum. Ingin kurekam senyummu saat itu, tersungging dengan alami dengan lesung pipitmu. Setelah cukup lama kita bercengkrama kita pun harus berpisah.

Pagi hari aku kembali pada hariku seperti biasanya, kulihat garis waktuku di profil Facebook telah penuh dengan ucapan dan doa pengiring. Tak ada yang cukup spesial namun sangat membahagiakan mendapat ucapan dan doa dari para sahabat.

Malam pun tiba, setelah seharian disibukkan dengan beberapa aktivitas aku segera pergi ke temapt tidur. Seperti biasa saya menatap layar laptopku yang setiap malam menemaniku, sementara sauadaraku (sahabat nalar) masih berbincang tentang tema yang beraneka ragam di luar sana. Tiba-tiba sebuah surprise kaliian berikan, sebuah kue Ulang tahun dengan namaku tertulis diatasnya, "selamat ulang tahun Pak Ketua" kata kalian. Aku hanya bisa terdiam, terharu dan menahan sisi melan yang sebenarnya ingin membuncah. Aku tak tahu maksud dari tujuh buah lilin di atas kue itu, tapi kuanggap saja kalau kalian tahu aku suka dengan angka tujuh (Hehehe). Harapan pun terucap malam itu. Acara pun dilanjutkan dengan hal yang tak perlu saya ceritakan. Cukup aku dan kalian yang merekam semuanya. Terima kasih atas semua senyuman, doa dan surprise ini.

Tulisan untuk seorang yang spesial yang telah memberikan senyum di malam itu, sahabat dan lebih tepatnya saudaraku yang memberikan hal yang tak kuduga sebelumnya dan untuk pesan singkat yang dikirimkan oleh sahabat lamaku dari bumi Sawerigading dan adek saya di lokasi KKN nya, serta semua ucapan dan doa di time line Facebook saya. Thanks yah sob.

15 komentar:

Semoga lekas dilamar si gadis berlesung pipit itu di hari lahir ini :) jgn buat ia menunggu lbh lama

Reply Comment

met hari jadi ya.... moga cepet dapat pasanga. hehehe

Reply Comment

Sebelumnya, selamat bertambah usia. Semoga hidup semakin bermakna dan berguna bagi sesama. Selanjutnya, jangan lama-lama atuh. Sok buruan lamar si gadis kesayangan biar bisa hidup bersama dalam biduk rumah tangga yang saling menguatkan. Moga2 diberi kemudahan ya..dan kelancaran dalam segala hal.

Ingatlah, banyak berkah dan nikmat yg sudah kita dapat. so ayo dibagi.

Salam kenal dan sukses selalu :)

Reply Comment

Selamat ultah ya sop, semoga hari-hari kedepannya selalu diwarnai dengan senyuman :)

Reply Comment

selamat ulangtahun ya , semoga makin langgeng sma si cewe berlesung pipit itu hhe ..
mana dong kuenya bagi ???

Reply Comment

selamat milad sob, semoga apa yang belum tercapai bisa tercapai semua :)

ko kata ganti orang pertamanya masih bingung, antara aku dan saya, pilih salah satu aja biar mudah bacanya.

selain itu juga, pas ada tulisan di atas kue, seharusnya kata mereka, bukan kalian :D

cuma saran ko bang..

Reply Comment

Mantaaap dech Fotomya....
^_^



afwan,baru liat Postingannya nih....

Reply Comment

Selamat ultah ya sob, semoga hari harimu penuh dengan warna warni, ,sungguh indah mempunyai pacar dan sahabat sahabat seperti itu.. :)

Reply Comment

happy birthday ya :) semoga apapun harapan lo bisa ke-realisasi bang :)

Reply Comment

enak ya punya sahabat dan teman2 kayak gitu..hehe
btw HDB aob,,moga makin makin aja deh :D

Reply Comment

wah...makin bertambah usianya :D
happy birthday mas wahyuddin...
semoga makin langgeng dengan si gadis berlesung pipi itu *ciwiiit...
Makan-makan dong

Reply Comment

waah,. selamat ulang tahun yaa :D
Smoga doa dari temen temen dan orang yang menyayangi mu dapat terwujud.
Dan smoga lo jadi orang yang lebih baik laginya nanti.

sukses dunia akhirat :)

Reply Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...