Jumat, 15 Juni 2012

Bloggers' Shout Out!

Hmmm,,, selamat sore dan salam blogger!

Kali ini aku akan share dikit, kali ini aku gak akan share tentang dunia penelitian, linguistik, sastra, maupun kisah-kisah hidupku. Aku akan share mengenai sebuah komunitas blogger yang kebetulan saya dapat waktu aku lagi asyk blogwalking and blogreading. Komunitasnya sangat menarik  bagi saya karena sangat sesuai dengan orientasi yang saya ingini selama ini, gak komersil serta punya misi sosial "Keren banget deh".

"Welcome to Bloggers' Shout Out!" Kalimat itu yang pertama aku dapati ketika membuka grup fan fage grup tersebut. Di bawah kalimat sambutan tersebut terdapat deskripsi singkat mengeni komunitas tersebut. Mau tahu deskripsinya baca saja deskripsi dibawah ini:

Bloggers' Shout Out! adalah sebuah organisasi sosial yang dibuat khusus bagi para Blogger Indonesia yang berdedikasi, berkualitas, dan ingin bercita-cita tinggi untuk memajukan bangsa. Wah, kalimat ini nih yang buat aku sangat tertarik banget bisa bergabung di komunitas ini. Komunitas ini sih sebenarnya masih sangat muda, untuk mapan dan matang kan memang butuh proses jadi saya yakin pasti komunitas ini nanti akan jadi besar. Bloggers' Shout Out! didirikan oleh Glen Tripollo pada tanggal 20 April 2012, dengan mengusung misi hebat utamanya, yaitu Blogger Campaign Project.

"There's no community in here, all Indonesian bloggers with high dedication will blended into one unity."


Kemudian timbul pertanyaan, apa sih yang dimaksud dengan Blogger Campaign?

Pengertian campaign yang diambil dalam pembentukan Bloggers' Shout Out! ini mirip dengan Advertising Campaign di mana pengertiannya adalah sebagaimana tercantum di dalam Wikipedia.org sebagai berikut:

"Advertising campaign is a series of advertisement messages that share a single idea and theme which make up an integrated marketing communication (IMC). Advertising campaigns appear in different media across a specific time frame."

Tapi, ada beberapa perbedaan yang mendasar antara Blogger Campaign yang merupakan Social Campaign dengan Adertising Campaign, yaitu :
1. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mendapatkan uang (ini nih yang saya suka dari komunitas ini, gak komersil, jadi misi sosialnya pasti akan murni)
2. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mempromosikan suatu produk tertentu, atau mendukung suatu hal yang berkenaan dengan masalah politik di dalam negeri (Ini nih yang saya maksud komunitas ini pasti gak bakalan dapat campur tangan politik).
3. Blogger Campaign menyampaikan aspirasi positif, ide baru, kreatifitas, dan lain-lain. Jadi, daripada meraup keuntungan, Blogger Campaign ini lebih punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif pada umumnya menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia (wah misinya keren banget yah, mengubah pemikiran negatif brow serta mempeluas wawasan para onliners. Bisa dapat pahala nih).
4. Media yang digunakan adalah sama. Yaitu, blog masing-masing peserta Blogger Campaign yang udah didaftarkan pada Bloggers' Shout Out! ini. Hanya saja model postingannya boleh berupa tulisan bebas, cerpen, puisi, artwork dan bahkan juga video. Yang penting sesuai dengan tema yang sedang diangkat (bisa jalin relasi dari komunitas ini nih, pasti akan banyak saran-saran untuk perbaikan tulisan ke depannya deh).

Gimana caranya bergabung? Yah tentulah kalian harus punya blog. Terus kalau ada pertanyaan baca saja di fan fagenya http://www.facebook.com/groups/224671920968060. Tertarik kan? Ya, iyalah pastinya! Saya saja tertarik. Semoga aja bulan ini aku udah jadi member. Doakan yah!



32 komentar:

wah, kamu sudah bergabung ya? aku dikeluarkan dari blogger shout out :|

Reply Comment

Kok bisa dikeluarkan? Hehehe. Aku belum gabung, mudah-mudahan tanggal 19 ini bisa diaprove. hehehe

Reply Comment

Ayo ikutan,,, dah gabung belum? Eh doain yah moga aku diterima di komunitas itu. Hehehehe

Reply Comment

OYA, sudah saya follow ya via Blogger ..

Reply Comment

terima kasih bunda, saya suka sekali baca tulisannya bunda.

Reply Comment

salam solid, moga segala administrasi di aturan BSO sudah dipenuhi hingga tgl 19 nanti bisa ke approve :)

Reply Comment

Salam solid, Insya Allah sudah semua. Mudah-mudahan bisa bergabung. :)

Reply Comment

Salam Solid..
semoga bisa di app ya..
:P

Reply Comment

Salam solid, terima kasih ats dukungannya laini.

Reply Comment

Wuhuu... :D Baru berkunjung ke mari... :D
Salam solid ya brow... selamat bergabung... :)

Reply Comment

Salam solid brow, iya thanks. Mari ciptakan indonesia yang cerdas lewat tulisan.

Reply Comment

SALAM SOLID MASBRO

|||||| |||||||||
||||\ / /||||
||\ \ / / ||
|| \ \/ / O ||
------------
^^^^^^^^^^^^
------------

Reply Comment

waahh cepet bener ini!!

gue aja kemaren sampe seminggu baru selesai pre-project!!
hahahaha

SALAM SOLID BRO!!!

:D

selamat datang, #eh

Reply Comment
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Hmmm...aku dah buat memang sebelum bergabung sob... gak asyk nunda2. Hehehe

Hmmmm....salam solid....!!!!!

Reply Comment

wah..selamat datang dan salam solid ya??

Reply Comment

Iya,,, Terima kasih atas sambutannya.
Salam Solid...!!!!

Reply Comment

Sip saya setuju dan sangat setuju. Saya sudah buka :) yuk semua ngumpul :)

Reply Comment

baru ya? Selamat bergabung dan salam kenal bang.

Salam Solid

Reply Comment

dan satu lagi.. yang saya sukai di Bloggers Shout Out, yaitu.. *ntah kenapa selalu pengen ngucapin ini untuk member BSO... *

"Salam Solid !!"

:D

Reply Comment
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

salam solid sobs...
seagkatan nih kita (agkatan 3)... hihihi ^_^

blognya uda ta follow..,,dtnggu follbacknya sobs.. :)

Reply Comment

Salam solid,,, oh satu angkatan toh brow....!!!

oke deh aku folback

Reply Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...