Senin, 18 Juni 2012

Tentang Dua April


Untuk sebuah nama yang lahir di awal April
ketahuilah, Aku sedih kala mendengar kau terbaring 15 hari
 melebihi sedihnya para kaum Katolik
kala Paus Yohanes Paulus dipanggil oleh tuhannya

Untuk sebuah nama yang lahir di awal April
Ketahuilah, Aku kagum padamu melebihi kagumku pada Hans Christian Andersen
 Pada revolusi Hari Membaca Anak Sedunianya

Untuk sebuah nama yang lahir di awal April
ketahuilah, Aku kagum padamu melebihi kagumku pada Jerman
 yang tetap kukuh melawan
meski Inggris, Francis dan Amerika bersekutu

Untuk sebuah nama yang lahir di awal April, 
Ketahuilah aku kagum padamu melebihi kagumku pada Argentina 
yang telah merebut Pulau Malvinas dari Inggris
yang telah mengklaimnya

Untuk sebuah nama yang lahir di awal April
ketahuilah, Aku bahagia telah menemukanmu melebihi bahagianya Ponce De Leon
kala menemukan Florida dalam pelayarannya


4 komentar:

Iya kawan, dia, alam dan semuanya adalah sumber inspirasi

Reply Comment

puisinya cantik bgt kak :)
aku lahir di bulan akhir lho tapi pertengahan haha

Reply Comment

Hmmm...setiap bait di situ adalah peristiwa besar yang trjadi pada tanggal 2 April dek. Hehehe. Oh kamu lahir di bulan April yah?

Reply Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...